Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tari Manasai Massal di Bundaran Pancasila Pangkalan Bun akan Pecahkan Rekor Muri

  • Oleh Cecep Herdi
  • 30 Maret 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tari Manasai dan senam bersama di Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar) akan memecahkan rekor museum rekor Indonesia (Muri), Jumat (31/3/2017) pukul 06.30 WIB. "Tarian ini adalah tarian asli dari Kalimantan Tengah (Kalteng), jadi sudah selayaknya jika seluruh masyarakat Kalteng mengenal tarian ini," kata Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Kamis (30/3/2017).

Acara tersebut digelar dalam rangka perayaan puncak HUT ke-43 Komando Resort Militer (Korem) 102/PJG. Hari ini pihaknya telah menggelar rapat persiapan pematangan acara bersama Polres Kobar, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Danki B 631/Antang dan sejumlah instansi terkait di Aula Yudha Makodim 1014 Pangkalan Bun.

"Tujuan diadakan kegiatan tari manasai untuk melestarikan dan memperkenalkan khususnya kepada masyarakat Kobar dan pada seluruh masyarakat Indonesia," jelasnya.

Dalam rapat tersebut, Dandim juga membahas seluruh hal yang berkaitan dengan suksesnya kegiatan. "Apa yang masih kurang dalam persiapan ini agar dikoordinasikan dengan instansi terkait, supaya pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Tujuan lainnya untuk dapat memecahkan rekor Muri Tari Manasai," terangnya.

Menurut Dandim, untuk sementara ini rekor Muri Tari Manasai dipegang oleh Kabupaten Kuala Kapuas dengan jumlah mencapai 8 ribu orang peserta. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru