Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Targetkan Rapor Kuning atau Hijau Terkait Pencegahan Korupsi

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Maret 2017 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daearah (Bappeda) Sukamara, Warianto menargetkan di tahun 2017 ini Kabupaten Sukamara harus meraih nilai lebih baik terkait pelaporan Rencana Aksi Daerah Pencegahan Pemberantasan Korupsi (RAD PPK).

"Setidaknya nanti rapor yang kita terima kuning atau hijau, tidak merah lagi dalam menangani dan pemberantasan korupsi di Sukamara." kata Warianto, Kamis (30/3/2017).

Dia mengatakan, Sukamara memang pernah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), namun tidak menjamin bisa menghilangkan korupsi. Terkait itu, pemkab akan berupaya menangani persoalan tersebut.

"Semua akan kita lakukan dengan langkah-langkah yang sudah dipersiapkan dalam mencegah tindakan korupsi." ucapnya.

Sementara, Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappelitbang Provinsi Kalimatan Tengah, Eko Sulistiono mengatakan dengan adanya dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan menjadikan pelaksanaan kegiatan mampu memenuhi tujuan dari instruksi presiden tersebut, sehingga apa yang diharapkan pemerintah provinsi (pemprov) bisa terlaksana dengan baik.

'Mudah-mudahan Kabupaten Sukamara bisa memenuhi target dari Inpres Nomor 10 tahun 2016 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi,' harapnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru