Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Kunjungi Desa Batu Raya I dan Batu Raya II bahas Jagung

  • Oleh Ramadani
  • 30 Maret 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barito Utara Nadalsyah bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mengadakan kunjungan kerja ke Desa Batu Raya I, Gunung Timang, Kamis (30/3/2017).

Kunjungan itu merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja sebelumnya pada saat panen raya jagung, beberapa waktu lalu.

Pada kunjungannya kali ini, Bupati bersama jajaran mengadakan pertemuan dengan masyarakat Desa Batu Raya I dan Desa Baru Raya II. Dalam pertemuan itu, ia menawarkan lahan pertanian jagung seluas 975 hektare kepada masyarakat Desa Batu Raya I dan 750 hektare untuk Desa Batu Raya II.

Namun, lahan di Desa Batu Raya II yang siap tanam baru seluar 400 hektare. Sedangkan untuk Desa Batu Raya I menjadi terkendala jalan usaha tani menuju lokasi tanam. Selain itu, pemerintah masih kesulitan membuka lahan.

Dalam pertemuan dengan masyarakat, Bupati Nadalsyah turut mengajak Direktur Perusda Batara Membangun, PT Mitra Petani Barito, camat Gunung Timang beserta jajarannya yang lain. Ia mengatakan, pemerintah kabupaten siap  membantu masyarakat, khususnya Desa Batu Raya I dan Batu Raya II.

'Di mana Barito Utara di percaya oleh pemerintah pusat untuk lahan pertanian yaitu berupa jagung sampai tahun 2020 dengan target 52 ribu hektare,' ungkap Bupati.

Hanya, Pemkab Barito Utara terkendala dalam membuka lahan akibat adanya larangan membakar hutan dan lahan. Sebagai solusi, pemkab menggandeng Perusda Batara Membangun untuk membantu proses pembukaan lahan. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru