Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Siswa Mengaku Bisa Membuat Rokok Elektrik setelah Melihat Tutorial di Internet

  • Oleh Cecep Herdi
  • 30 Maret 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kasatnarkoba Kapolres Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Iptu Kariatmono menjelaskan, sejumlah siswa SMP di Kobar mengetahui cara membuat rokok elektrik (vapor) berkat tutorial di internet. Hal ini setelah pihaknya bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kobar menggelar sejumlah razia di Kumai dan Pangkalan Bun, Kamis (30/3/2017).

"Sekolah yang kita razia saat ini semua merupakan perkembangan dari Kecamatan Kumai, yang pertama kali ditemukan," ungkapnya, Kamis (30/3/2017)

Ia mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan, ada di antara anak-anak yang mengaku membeli rokok itu dari temannya yang ada di sekolah lain. "Makanya saat razia, kita ke sekolah yang berdasarkan pengakuan anak-anak itu," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, orang tua harus lebih cerdas dalam mengawasi anak-anaknya. Pasalnya, dari video di internet saja anak-anak sudah bisa mempraktekannya. Bahkan ada yang sempat menjual ke temannya hasil dari panduan di video internet tersebut.

"Namun meski begitu kita tetap akan mendalami kasus ini, karena tidak menutup kemungkinan ada dalangnya yang menyebarluaskan," kata dia. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru