Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Usahakan Perdamaian Guru Ponpes Istiqomah

  • Oleh Ramadani
  • 30 Maret 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Utara, mengetahui dan membenarkan adanya pemukulan yang terjadi antara Pelajar dan Guru serta guru dan guru di Pondok Pesantren Istiqomah.

Dalam kasus tersebut, bahwa kantor Kemenag langsung mendatangi guru yang bersangkutan serta melakukan upaya untuk mendamaikan antara kedua guru tersebut.

Kasubag TU Kantor Kemenag, Daldiri mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan upaya perdamaian antara SM dan AT, dengan memanggil kedua guru tersebut beserta suami dari guru-guru itu.

Dari hasil pertemuan itu, kedua guru tersebut, telah sepakat untuk berdamai dan membuat surat peryataan. 'Kita telah mendamaian antara dua orang guru yang bertikai, dan memanggil suami dari kedua guru tersebut, sehingga ini benar-benar nantinya tidak berlanjut. Selain itu juga, kami juga membuat surata pernyataan untuk damai antara kedua guru tersebut' terang Daldiri didampingi Kabid Pendidikan Madrasah, Samsul Yahya di ruangannya, Kamis (30/3/2017).

Meski begitu, lanjut dia, kasus ini tetap berjalan karena ada salah satu anak didik yang melapor ke polisi atas aksi pemukulan yang terjadi. Pihaknya akan terus mengawal kasus ini dan berupaya untuk melakukan perdamaian antara orang tua pelajar dan guru yang bersangkutan, sehingga kasus ini tidak berlanjut.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru