Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulan Mei Intensitas Hujan Masih Tinggi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Maret 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Seksi (Kasi) Data dan Informasi, Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tjilik Riwut Palangka Raya Anton Budiyono mengatakan di bulan Mei Palangka Raya masih akan merasakan hujan. "Di bulan Mei masih cukup tinggi curah hujannya," ungkap Anton kepada Borneonews, Kamis (30/3/2017).

Meski demikian, lanjut dia, akibat pengaruh El Nino yang akan mulai dirasakan pada bulan April ini, Anton menyebut ada beberapa wilayah di Kalteng yang menurut prediksi hanya akan mengalami hujan dalam intensitas sedang.

Sementara di bulan Juni, tambah Anton, sebagian besar curah hujannya hanya di bawah 200 mm. "Artinya curah hujannya kecil, sudah terjadi penurunan intensitas hujan. Bahkan di beberapa wilayah Kalteng akan memasuki musim kemarau," katanya menambahkan.

El Nino diprediksi sudah akan dimulai pada April sampai Agustus. BMKG prediksikan El Nino pada bulan April sampai Juli dengan kriteria masih lemah. Tetapi di Agustus sudah meningkat. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru