Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Untuk Pecahkan Rekor MURI, Peserta Tari Manasai di Pangkalan Bun Ditarget 10 Ribu Orang

  • Oleh Cecep Herdi
  • 30 Maret 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk memecahkan rekor yang dimiliki Kabupaten Kapuas dalam tari manasai serentak, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) membutuhkan sekitar 10 ribu perserta. Kegiatan tari manasai yang akan digelar di Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun Jumat (31/3/2017) pukul 06.30 WIB itu akan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintahan.

"Rekor MURI tari Manasai dipegang Kabupaten Kapuas dengan jumlah delapan ribu peserta. Kita akan menargetkan lebih dari itu. Sebanyak-banyaknya," kata Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Kamis (30/3/2017).

Tari Manasai yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-43 Korem 102/PJG itu juga akan melibatkan siswa pelajar dari sekolah di Kabupaten Kobar. "Tari Manasai ini merupakan tarian asli Kalimantan Tengah. Jadi sudah selayaknya dilestarikan. Sekaligus kita akan memecahkan rekor MURI yang sebelumnya dipegang Kabupaten Kapuas," kata Dandim.

Berbagai persiapan dilakukan panitia dari Kodim 1014 Pangkalan Bun. Di lokasi tari Manasi besok pagi, panitia sudah menyiapkan panggung tepat di depan tugu Palagan Sambi, Bundaran Pancasila Pangkalan Bun.

"Besok acara akan dimulai pukul 06.30 WIB. Kami mengajak seluruh masyarakat datang untuk mengikuti tarian asli Kalteng ini. Kita targetkan peserta yang ikut sebanyak-banyaknya." (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru