Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Elvan Yulandi Alfahrezy Berprestasi di tengah Keterbatasan

  • Oleh Supri Adi
  • 30 Maret 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Keterbatasan fisik bukan halangan untuk berprestasi. Hal itu telah dibuktikan oleh Elvan Yulandi Alfahrezy, murid kelas lima sekolah dasar asal Kelurahan Muara Laung, Kecamatan Laung Tuhup.

Dengan kondisi kakinya yang lumpuh, bocah berusia 11 tahun itu mampu menyisihkan 22 peserta lainnya untuk menjadi juara pertama pada Lomba Membaca Tingkat Sekolah Dasar/Sederajat yang dilaksanakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Murung Raya di Kota Puruk Cahu, Kamis (30/3/2017).

Ayah Elvan, Sukarjudin (35 tahun) yang turut menemani buah hatinya dalam lomba tersebut, mengatakan bahwa kelumpuhan yang dialami anaknya diawali dengan penyakit step saat Elvan masih berusia 18 bulan.

"Pada saat itu (usia 18 bulan) Elvan mengalami step dan koma selama satu bulan di rumah sakit," ungkap Sukarjudin yang berprofesi sebagai guru MTs di Muara Laung.

Setelah melalui masa koma, Elvan langsung mengalami kelumpuhan mulai dari bagian dada ke bawah. Karena penyakit itulah, Elvan hingga saat ini harus menggunakan kursi roda untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

"Dari pemeriksaan dokter Elvan mengalami gangguan syaraf motorik dan sekarang tetap rutin terapi walau belum ada hasil," tutur Sukarjudin.

Meski menderita lumpuh, Sukarjudin menyebut Elvan memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Hal itu dibuktikan dengan selalu masuk rangkin tiga besar di kelas. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru