Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekitar 2.000 Warga Katingan Menari Manasai Massal Pecahkan Rekor MURI

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Maret 2017 - 08:27 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sekitar 2.000-an masyarakat Kabupaten Katingan ikut menari manasai massal di Bundaran Kantor Bupati Katingan, Jumat (31/3/2017) pagi ini.

Menari manasai ini dalam rangka pemecahan rekor MURI yang digelar di 13 kabupaten/kota se-Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk memperingati HUT Korem 102 Panju Panjung ke 43.

Menari manasai itu dipimpin langsung oleh Bupati Ahmad Yantenglie. Acara menari manasai ini berlangsung sekitar 30 menit. Acara itu sendiri dimulai pukul 06.45 Wib dan berakhir pukul 07.30 WIB.

Selain pelajar mulai tingkat SMP dan SMA, peserta juga datang dari sejumlah organisasi kemasyarakatan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan perwakilan OPD serta masyarakat lainnya.

Tidak jarang dari peserta ini mengenakan pakaian adat. Dalam kesempatan ini Bupati Katingan Ahmad Yantenglie menuturkan jika pihaknya menyambut baik dengan diadakannya acara menari manasai massal ini.

"Dalam hal ini juga adalah salah satu upaya pemerintah daerah mengembangkan seni budaya kita," kata Bupati Ahmad Yantenglie.

Tentunya, katanya, hal ini perlu dilestarikan, dan kegiatan ini juga ada unsur olahraganya.

"Kedepan bagi pemda akan selalu mengembangkan terkait seni budaya ini, dan pada setiap even tertentu bisa diselenggarkan tarian massal ini," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru