Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wow! Kalteng Pecahkan Rekor Dunia Penari Terbanyak

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Maret 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Akhirnya, Kalimantan Tengah sukses meraih rekor dunia penari terbanyak. Rekor itu diperoleh setelah masyarakat Kalteng menggelar Tari Manasai di berbagai daerah secara serentak pada Jumat (31/3/2017).

Catatan Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) jumlah penari dalam kegiatan yang berlangsung pada Jumat pagi itu sebanyak 79.243 orang. "Kalimantan Tengah mencatat rekor dunia penari terbanyak dengan jumlah 79.243 penari," kata pencatat hasil yang disampaikan lewat pengeras suara di Bundaran Besar, Palangka Raya.

Hasil ini tentu sangat membagakan bagi masyarakat Kalteng. Terlebih lagi, catatan itu bukan tingkat nasional melainkan internasional. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kemudian menerima piagam penghargaan rekor dunia penari terbanyak. Begitu juga dengan piagam penghargaan rekor Muri yang diberikan kepada Wali Kota Palangka Raya Riban Satia.

Selanjutnya, piagam penghargaan juga diterima Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M Naudi Nurdika dan Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko.

Menurut Danrem, sebelumnya ada 85 ribu undangan yang disebar ke masyarakat Kalteng untuk mengikuti Tari Manasai dalam rangka pemecahan rekor Muri.

"Untuk Palangka Raya sendiri diperkirakan mencapai 22 ribu penari Manasai," kata Danrem kepada Borneonews. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru