Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Bangga Danrem Bisa Angkat Budaya Lokal

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Maret 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalimantan Tengah Brigadir Jenderal Polisi Anang Revandoko mengaku bangga dengan Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M Naudi Nurdika karena telah mengangkat budaya lokal dalam bentuk pemecahan rekor Muri Tari Manasai.

"Kami Polda Kalteng mengucapkan selamat kepada jajaran Korem. Saya sangat bangga dengan Danrem bisa mengangkat budaya lokal," kata Kapolda, Jumat (31/3/2017).

"Semua jajaran Polda hari ini juga bergembira sama-sama melaksanakan Tari Manasai dalam rangka HUT Korem. Sekali lagi terimakasih. Semoga ke depan semakin jaya dan bangsa akan bangga," imbuhnya.

Dalam tari Manasai itu, Kalteng akhirnya berhasil memecahkan rekor dunia jumlah penari terbanyak yang dilakukan serentak. Total penari berjumlah 79.243 orang. Khusus di Palangka Raya sekitar 22 ribu penari.

Pemerintah Provinsi Kalteng kemudian menerima piagam penghargaan rekor dunia yang diserahkan oleh Perwakilan Muri Indonesia, Yusuf Ngadri. Penghargaan rekor Muri juga diterima Wali Kota Palangka Raya Riban Satia, Danrem 102/Pjg, dan Kapolda Kalteng. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru