Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kobar Janji Tertibkan Parkir Liar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 31 Maret 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), berjanji akan menertibkan parkir liar, terutama di wilayah kota Pangkalan Bun. "Jika ada parkir liar, kita akan tertibkan. Kami juga meminta masyarakat melaporkan ke kami jika menemukan ada parkir liar," kata Kepala Dinas Perhubungan Kobar, Petrus Rinda, Jumat (31/3/2017).

Ia menjelaskan, saat ini parkir di Kobar sudah memiliki kolektor yang tugasnya untuk mengatur parkir. Dia juga mengatakan, sampai saat ini, tidak ada laporan parkir liar di Kobar dan dia juga berani memastikan bahwa parkir-parkir yang ada di sepanjang jalan Kota Pangkalan Bun, semuanya bukan parkir liar. "Yang di taman Bundaran Pancasila itu, parkirnya parkir resmi. Bukan parkir liar," jelasnya.

Setiap tahun, pemasukan kas daerah dari sektor parkir terus meningkat dan menjanjikan. Tahun ini saja, Dishub menargetkan Rp1 miliar dalam sektor retribusi parkir. "Parkir resmi ini sangat membantu kita untuk menata tempat parkir dan tentunya menambah pendapatan asli daerah (PAD) kita," kata dia. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru