Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Warga Demo ke Pengadilan Negeri Kapuas, Ada Apa

  • 31 Maret 2017 - 19:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pulahan warga ramai-ramai mendatangi kantor Pengadilan Negeri Kelas II Kuala Kapuas, Jumat (31/3/2017) pagi. Mereka rupanya menggelar aksi demo. Demo ini akibat ketidakpuasan atas keputusan hakim yang tidak sesuai dengan apa yang telah dilakukan oleh terdakwa.

Pantauan Borneonews.co.id puluhan demostran didahang oleh satuan Dalmas Polres Kapuas di depan kantor pengadilan. Namun sebelumnya polisi melakukan mediasi dengan koordinator pendemo tidak membuakan hasil, masa mulai bertindak arnarkis.

Akhirnya diturunkan pasukan lapis kedua sebagai pasukan anti huru hara untuk memukul mundur pada pendemo. Tapi masa malah bertindak bringas dengan menendang tameng dan melempari aparat.

Rupanya aksi ini merupakan simulasi sebagai uji cobah kesigapan dari aparat dalam mengamankan aset pemerintah yang rentan menjadi sasaran amukan masa.

Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang mengatakan simulasi ini dilaksnakan di halaman kantor pengadilan sebagai bentuk bagaimana pihak kepolisan menyikapi potensi terjadinya amukan masa akibat ketidakpuasan terhadap putusan hakim pada persidnagan. (DJIMMI NAPOLEON/B-6)

Berita Terbaru