Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Sampit tak Batasi Pemasangan Sambungan Baru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Maret 2017 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - PLN Rayon Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tidak membatasi berapapun jumlah warga yang ingin mengajukan pemasangan sambungan baru listrik.

"Tidak ada batasan pemasangan listrik bagi warga, yang penting ada jaringan listrik yang masuk ke daerahnya, maka akan langsung kami layani," ujar Manajer PLN Rayon Sampit Penyang, Kamis (30/3/2017).

Dengan adanya hal itu, maka diharapkan bagi warga yang belum memiliki jaringan listrik bisa langsung mengajukan ke pada pihak PLN. Sehingga asupan tenaga listrik bisa teraliri bagi semua kalangan masyarakat.

"Untuk pengajuan jaringan listrik saat ini cukup banyak, terutama di daerah yang jauh dari perkotaan," lanjut Penyang.

Sementara saat ini jaringan PLN memang sangat dibutuhkan warga. Apalagi di Kota Sampit sediri cukup banyak perumahan-perumahan yang baru berdiri. Sehingga mereka banyak yang melakukan pengajuan di PLN, agar aliran listrik bisa sampai ke rumahnya.

Listrik sendiri memang salah satu menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat. Salah satunya tentu untuk penerangan. Sehingga aliran listrik tentunya sangatlah diperlukan.

Sedangkan untuk pemohon baru, saat ini sangat banyak di wilayah pedesaan atau yang jauh dari kota. Terutama yang baru masuk jaringan ke daerah tersebut.

"Permohonan sambungan baru dengan jumlah signifikan di kawasan luar kota, biasanya ketika ada pembangunan jaringan baru ke desa, maka akan banyak warga yang memohon jadi pelanggan baru. Seperti yang ada ini di Kecamatan Mentaya Hulu dan Parenggean. Kami survei ke sana untuk persiapan," terang Penyang. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru