Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Buah Rumah di Ramban Hangus Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Maret 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak tiga buah rumah warga di Desa Ramban, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ludes terbakar, Jumat (31/3/2017) sekitar pukul 12.30 WIB.

'Ada tiga buah rumah yang terbakar, termasuk rumah saya,' ujar Sugian Sapran, salah satu korban kebakaran tersebut, Jumat (31/3/2017).

Kebakaran yang terjadi sesaat saja setelah umat muslim shalat Jumat tersebut membuat warga sekitar geger. Di mana mereka yang melihat hal itu langsung berupaya melakukan pemdaman terhadap api yang membakar tiga buah rumah tersebut.

Sedangkan untuk tiga buah rumah itu merupakan milik Sugian, Ani dan Ajo. Dimana semua rumah yang berkontruksi kayu tersebut hangus dilahap si jago mereh.

Sementara dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, dimana api pertama kali muncul di rumah Sugian yang saat itu sedang pergi. Warga yang melihat api tersebutpun berupaya melakukan pemadam dengan peralatan seadanya.

Namun karena rumah tersebut berkontruksi kayu, membua api cepat membesar. Ditambah cuaca saat itu sedang panas, sehingga api dengan cepat mejalar ke dua buah rumah yang berada di sampingnya yang juga berkontruksi kayu. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru