Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Katingan 2017 Kebijakan Terakhir Duet Ahmad Yantenglie-Sakariyas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Maret 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Katingan tahun 2017 yang digelar di Aula Bappelitbang Kasongan, merupakan kebijakan terakhir duet Bupati Ahmad Yantenglie dan Wakil Bupati Sakariyas.

Pasalnya, hasil Musrenbang ini nantinya bakal diterapkan di tahun 2018 mendatang. Di mana tahun 2018 Kabupaten Katingan punya hajatan besar yaitu pemilihan kepala daerah (Pilkada) atau menandai berakhirnya kepemimpinan Yantenglie-Sakariyas selama satu periode, lima tahun.

Saat menyampaian sambutannya, Sakariyas mewakili Ahmad Yantenglie menuturkan jika musrenbang RKPD yang pelaksanaannya tahun 2017 ini akan menghasilkan dokumen RKPD tahun 2018 yang merupakan dokumen perencanaan untuk pelaksanaan kebijakan tahun ke lima periode RPJMD Kabupaten Katingan tahun 2013-2018.

"Di mana tahun 2018, adalah tahun terakhir pelaksanaan periode RPJMD tersebut," tutur Wabup Sakariyas.

Untuk itu, orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei ini mengimbau agar semua pihak memacu capaian target atau sasaran daerah, melalui strategi yang tepat dalam penetapan program, guna mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat Katingan sesuai yang telah dijabarkan melalui visi dan misi. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru