Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim PORA Kabupaten Gunung Mas Terus Awasi Tenaga Kerja Asing

  • 31 Maret 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Dinas Trasmigrasi Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Letus Guntur menyatakan, Tim Pengawas Orang Asing (PORA) Kabupaten Gunung Mas telah menggelar rapat terkait pengawasan tenaga kerja asing yang ada di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau. "Tim Pora Kabupaten Gunung Mas Akan mengadakan pengawasan dan sewaktu-waktu kita akan turun ke lapangan," ujar Letus Guntur, Jumat (31/3/2017).

Menurut dia, berdasarkan informasi dari masyarakat banyak tenaga kerja asing yang bekerja di Kabupaten Gunung Mas. Namun, yang terdata hanya ada dua tenaga kerja asing. Artinya, masih ada perusahan yang mempekerjakan TKA, namun belum melaporkan ke dinas terkait. "Sesuai aturan ada IMTA (Izin Mempekerjakan Tenaga Asing) dan Visa bekerja di Indonesia, kususnya di Kabupaten Gunung Mas," tegasnya.

Ia mengingatkan pihak perusahan yang mempekerjalan tenaga kerja asing. Supaya mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku. Serta melaporkan keberadaan TKA ke dinas terkait yang menangani hal itu. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru