Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kesenian Palangka Raya Apresiasi Pemecahan Rekor MURI oleh Korem

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Maret 2017 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemecahan rekor MURI tari manasai yang diselenggarakan Korem 102 Panju Panjung, Jumat (31/3/2017) mendapat apresiasi luar biasa dari berbagai pihak. Salah satunya Ketua Dewan Kesenian Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio.

"Kita semua wajib menjunjung tinggi kebhinekaan, suku, ras dan agama tidak membedakan satu sama lain. Terutama mampu menginspirasi satu sama lain, merekatkan, mendekatkan kebersamaan atar suku dan agama. Itulah hal yang lebih penting dalam pemecahan rekor MURI tari manasai ini dan kita apresiasi," kata Mofit yang juga Wakil Wali Kota Palangka Raya ini.

Kegiatan ini menurut Mofit membuktikan kebudayaan dan kesenian patut dan harus dilestarikan. "Budaya dan seni ini kita jadikan alat nomor satu yaitu alat kerukunan dan intergasi, ini merupakan hal yang sangat baik," tambahnyan

Penyelenggaraan Kemah Budaya Nasional dimana Palangka Raya akan menjadi tuan rumah menurut Mofit akan jadi ajang promosi kegiatan serupa seperti ini.

"Bagaimana kita menunjukan kerukunan, keharmonisan, keberagaman yang ada di Kota Cantik," kata Ketua Kwarcab ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru