Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Karhutla, Asosiasi Kebun Sawit Sumbang Rp50 Juta ke Pemkab Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Maret 2017 - 20:53 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Asosiasi Perkebunan Kelapa Sawit Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyumbangkan dana Rp50 juta kepada Pemkab Katingan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada musim kemarau 2017 ini.

Bantuan dana itu diserahkan langsung pengurus Asosiasi Perkebunan Kelapa Sawit Kalteng, Suto, kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Katingan, Icing disaksikan Bupati Ahmad Yantenglie, Kapolres Katingan AKBP Ivan dan sejumlah pejabat lainnya di halaman kantor bupati setempat, Jumat (31/3/2017).

"Ini adalah wujud nyata komitmen dari kami asosiasi perkebunan kelapa sawit yang ada di Kalimantan Tengah," ujar Suto pengurus dan anggota asosiasi perkebunan kelapa sawit saat penyerahan dana.

Menurutnya, dana sebesar itu untuk membantu proses pencegahan kebakaran di Katingan. "Misalnya untuk biaya pembangunan posko pencegahan kebakaran, maupun untuk penanggulangan kebakaran," katanya.

Menurutnya, sejauh ini Katingan masuk 3 terbesar daerah yang terkena musibah kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau di Kalteng.

Kepala BPBD Katingan, Icing menyambut gembira dengan adanya bantuan dana dari pihak asosiasi perkebunan kelapa sawit itu.

"Yang jelas dana tersebut akan kami gunakan untuk proses pencegahan kebakaran hutan dan lahan itu, tidak untuk digunakan di luar masalah itu," katanya. (ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru