Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas dapat Angin Segar dari Kemenpora

  • 01 April 2017 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kabupaten Kapuas mendapat sinyal angin segar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam pemenuhan sarana dan prasarana olahraga di wilayah itu. Syaratnya, ada proposal pembangunan infrastruktur fasilitas olahraga, semisal lapangan bola bertaraf nasional dan Gelanggang Olahraga Mini dari Pemerintah daerah, disertai persetujuan pihak DPRD.

"Kemenpora siap membantu anggaran untuk pembangunan infrastruktur fasilitas olahraga seperti Pembangunan Stadion bertaraf nasional dan GOR Mini," kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan, di Kuala Kapuas, Jumat(31/3/2017).

Menurut Algrin, pihak Kemenpora berjanji, kalau ada usulan proposal dari Pemerintah Kabupaten Kapuas dan disetujuia DPRD akan menjadi prioritas. Intinya, harus terjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak kementerian. "Yang penting ada proposal dari Pemkab Kapuas serta mendapat dukungan DPRD. Ya, agar usulan terealisasi diperlukan koordinasi dan komunikasi intensif dengan Kemenpora RI."

Algrin memastikan, DPRD Kapuas bisa membantu pemerintah daerah mendapat bantuan dari Pusat melalui APBN. Untuk itu, kata dia, Organiasi Perangkat Daerah (OPD) agar berkoordinasi dengan dewan terutama alat kelengkapan dewan.

"Kita akan dukung Pemkab Kapuas untuk mendapat bantuan puasat terutama APBN berupa DAK untuk kemajuan Kabupaten Kapuas dan akan kita perjuangan bersama-sama ke pusat dengan mengajukan proposal agar dapat bantuan," pungkasnya.

Sebelumnya, Dinas Pemuda dan Olahraga Kapuas menargetkan pembangunan Sirkuit Balap Tahap II segera fungsional dalam 2017. Karena itu, pembangunan sirkuit balap  motor tahap dua terus digenjot.

"Kami akan terus menggenjot pembangunan sirkuit, targetnya akhir tahun 2017 sudah fungsional," kata Tatang Lesmana, Kadis Disporabud, Senin (9/1/3027).

Di luar itu, direncanakan pembangunan sport center di atas eanah 10 hektare. Menurut mantan Sekretaris Dewan ini, sudah ada tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Kapuas sekitar 5 hektare dan pemberian warga sekitar 5 hektare, sudah disiapkan untuk [embangunan pusat kegiatan olahraga itu.

"Rencana ke depan akan dijadikan sport center luasan tanah 10 hektare. Sarana ini nanti menjadi pusat tempat cabang olahraga, untuk semua kalangan," ungkapnya.  (DJIMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru