Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar Jangan Konsumsi Narkoba dan Terlibat Pergaulan Bebas

  • 01 April 2017 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Pendeta Rayaniatie Djangkan mengingatkan, para pelajar di Kabupaten Gunung Mas jangan sampai terlibat penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang, serta pergaulan bebas.

"Kepada para pelajar kita yang ada di Kabupaten Gunung Mas ini. Jangan sampai terlibat dalam peredaran dan penggunaan narkoba," pesan Rayaniatie kepada Borneonews, Sabtu (1/4/2017).

Menurut politisi PAN itu, jika para pelajar dan generasi muda sudah terlibat dalam peredaran dan penggunaan narkoba, hal itu akan membawa dampak yang sangat buruk untuk kehidupan dan masa depannya. Terkait hal itu, kepada orang tua dan guru-guru di sekolah juga harus berperan aktif melakukan pengawasan. "Mari bersama-sama mengawasi anak-anak kita supaya mereka jangan terlibat dengan hal-hal tidak kita inginkan," ucap dia.

Pada kesempatan itu, Rayaniatie meminta kepada aparat penegak hukum supaya menindak tegas siapa pun yang terlibat dalam peredaran gelap narkotika dan obat terlarang.

Sebelumnya, Kepala Badan Narkotika (BNK) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos juga mengingatkan para pelajar jangan sampai terlibat narkotika dan obat-obatan terlarang. Pasalnya, hal tersebut akan membawa dampak kurang baik untuk kehidupan.

"Saya ingatkan jangan ada pelajar di Kabupaten Gunung Mas ini yang terlibat narkotika. Karena itu sangat berbahaya untuk kehidupan," ujar Rony Karlos ketika menyampaikan penyuluhan masalah narkotika di SMPN 6 Kurun, Jumat (31/3/2017).

Menurut Rony yang juga Wakil Bupati Gunung Mas, saat ini peredaran gelap narkotika di wilayah Kabupaten Gunung Mas, cukup marak. Untuk itu, para generasi muda harus waspada supaya jangan sampai terlibat pada peredaran dan menyalahgunaan barang mematikan tersebut.

"Saya mohon kepada para pelajar, jangan sampai mencoba yang namanya narkotika dan obat terlarang. Di samping itu jangan lakukan pergaulan bebas, mengkonsumsi minuman keras dan lainnya yang bisa merusak kehidupan," pesan Rony dihadapan ratusan pelajar yang ikut dalam sosialisasi.

Dia mengharapkan kepada orang tua dan guru-guru supaya senantiasa melakukan pengawasan terhadap para generasi muda di Kabupaten Gunung Mas. (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru