Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danlanud Iskandar Ziarah ke TMP Indra Pura Pangkalan Bun

  • 01 April 2017 - 13:07 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 TNI AU, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Ucok Enrico Hutadjulu ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Indra Pura, Sabtu (1/4/2017). "Ziarah hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 71 TNI AU," terang Ucok.

Kegiatan di Jalan Iskandar Pangkalan Bun itu dimulai dengan menggelar apel, penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan dan tabur bunga ke pusara makam pahlawan yang dipimpin oleh Danlanud Iskandar Pangkalan Bun.

Ucok menyebut, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya. "Ziarah kali ini untuk mengenang dan menyegarkan ingatan generasi penerus, khususnya bagi anggota yang bertugas di Lanud Iskandar Pangkalan Bun. Sejarah sangat penting," tegasnya.

Lanjut Danlanud, rangkaian kegiatan itu diharapkan agar generasi penerus dapat mengingat kembali jasa para pendahulunya, sekaligus memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berkorban sebagai kusuma bangsa. "Mereka layak mendapat penghormatan, para pahlawan rela mengobarkan jiwa raganya demi negara," sebutnya.

Selain personel Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Pia Ardhya Garini (istri anggota TNI AU) juga turut ziarah ke TMP Indra Pura Pangkalan Bun diikuti anggota Perhimpunan Purnawirawan TNI AU (PPAU).

Ucok menambahkan, rangkaian kegiatan HUT TNI AU ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi dan introspeksi atas keberadaannya selama 71 tahun yang selanjutnya dapat digunakan sebagai acuan dalam meningkatkan profesionalitas. "Ke depan, semua prajurit khususnya TNI AU harus lebih profesional dalam menjaga kedaulatan udara NKRI. Ini merupakan konsekuensi yang dituntut dari seorang prajurit," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru