Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan Wisata di Gunung Mas Perlu Dukungan Pemerintah Provinsi dan Pusat

  • 01 April 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kabupaten Gunung Mas memiliki banyak potensi wisata, termasuk wisata alam. Namun, potensi yang ada belum dikelola dengan maksimal lantaran keterbatasan pendanaan. Untuk itu, memerlukan dukungan dari pemerintah provinsi maupun pusat membantu Kabupaten Gunung Mas mengembangkan pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Gunung Mas, Suprapto Sungan mengatakan, saat ini pihaknya terus berupaya melakukan pengembangan potensi wisata di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang. Dengan harapan, mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke daeran ini.

"Memang untuk mengembangkan wisata tidak mudah, banyak hal yang harus dilakukan. Untuk itu, kami terus berupaya mencari cara agar kita mendapat bantuan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat," ucap dia.

Menurut dia, saat ini pihaknya mulai menyusun perencanaan dan desain untuk pengembangan wisata, melakukan pendataan obyek wisata yang berpotensi, mendata jumlah kunjungan wisatawan dan data-data lain untuk diajukan ke pemerintah provinsi maupun pusat.

"Kita harapkan dengan berbagai upaya yang dilakukan saat ini bisa mendapat hasil yang baik. Sehingga pariwisata di Gunung Mas bisa lebih maju. Kami juga sangat mengharapkan dukungan masyarakat di daerah ini," cetus Suprapto. (EPRA SENTOSA/B-2).

Berita Terbaru