Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Respon Cepat Keluhan Warga Tumbang Manjul Soal Kondisi Jalan

  • Oleh Parnen
  • 02 April 2017 - 06:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran merespon cepat keluhan sekaligus saran yang disampaikan Roby Cahyadi melalui media sosial. Warga Desa Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu, Kabupaten Seruyan itu, mengeluhkan kondisi jalan penghubung antara Desa Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah dengan Desa Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu. 

Mewakili warga, Roby Cahyadi berharap agar Sugianto Sabran dapat melakukan perjalanan, dan meninjau langsung infrastruktur ruas jalan dimaksud di sela kesibukan sang gubernur. Tak disangka, melalui akun facebook-nya, Gubernur Sugian menyatakan, saat ini tengah mengatur jadwal kunjungan kerja ke wilayah barat Kalteng. Salah satunya ke Kabupaten Seruyan. 

"Insya Allah pak Robi, lagi atur waktu untuk kunker ke wilayah barat. Sekaligus memperkuat koordinasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota se-Kalteng, terkait masalah infrastruktur dan ekonomi," jawab gubernur menanggapi. 

Sementara itu, dari pantauan Borneonews, ada kemudahan interaksi langsung melalui jejaring media sosial, dengan pejabat, termasuk orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai. Media sosial, terutama FB masih tetap menjadi pilihan alternatif warga yang ingin menuangkan keluhan, saran termasuk unek-uneknya terkait pembangunan di wilayah ataupun soal lain yang ditujukan kepada pemerintah daerah dan provinsi. 

"Memang melalui media sosial bisa jadi pilihan alternatif warga menyampaikan keluhan  dengan harapan bisa memperoleh tanggapan langsung pihak berwenang. Namun tetap saran yang disampaikan melalui medsos harus selalu dengan sopan dan santun," kata Gajali, warga Kuala Pembuang, Minggu (2/4/2017). (PARNEN/N).

Berita Terbaru