Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPP Akan Usung HM Syairi-H Edi Hardiyanto dalam Pilbup Sukamara

  • Oleh Roni Sahala
  • 02 April 2017 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengusung HM Syairi dan H Edi Hardiyanto sebagai kandidat bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukamara 2018-2023. Nama pasangan ini lahir dari rapat kordinasi' Nasional (Rakornas) partai baru-baru ini, dan disepakati maju dalam Pilkada Sukamara 2018.

Koordinator Wilayah PPP untuk Kalimantan Tengah (Kalteng), H Mulyadi mengatakan, keluarnya nama paslon tidak sembarangan. Partai telah melakukan penilaian kapasitas dan kualitas sebelum mengeluarkan rekomendasi untuk memberikan dukungan.

"Berdasarkan hasil rakornas yang diselenggarakan DPP PPP di Jakarta, merekomendasi HM Syairi dan H Edi Hardiyanto sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil di Sukamara," kata M Mulyadi kepada Borneonews.co.id, Minggu (2/4/2017).

Sekretaris DPW PPP Kalteng Rahmat Hidayat terpisah menyampaikan, partai telah melakukan pertimbangan matang sebelum mengusulkan nama kandidat. Banyak penilaian yang dipakai.

Salah satu indikator rekomendasi diberikan kepada HM Syairi dan H Edi Hardiyanto karena keduanya dinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata.

"Melihat latar belakang paslon yang sarat dengan pengalaman baik di bikrokrasi ataupun pada jabatan politis yang sangat mumpuni, kombinasi paslon diyakini akan membawa sukamara ke arah lebih baik," tutur Rahmat Hidayat.

Karena partai telah memutuskan, Rahmat berharap kader dan simpatisan PPP segera bergerak. Bergerak dalam artian melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang dua orang yang kemungkinan akan diusung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

HM Syairi merupakan pengusaha yang cukup sukses di Sukamara. Sementara bakal calon wakilnya, saat ini anggota DPRD Sukamara yang cukup memahami perpolitikan dan birokrasi.

Sebanyak daerah tingkat 2 di Kalimantan Tengah akan mengikuti pesta demokrasi serentak yang rencananya dilaksanakan pada Juli 2018. Yakni, Kota Palangka Raya, Kabupaten Kapuas, Pulang Pisau, Gunung Mas, Katingan, Barito Timur, Barito Utara, Murung Raya, Lamandau, Seruyan dan Sukamara. (RONI SAHALA/N).

Berita Terbaru