Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim mulai Gencar Promosikan Even Budaya

  • Oleh Naco
  • 02 April 2017 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Festival Habaring Hurung yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan sarana promosi pariwisata. Bahkan kegiatan itu dinilai sebagai terboson yang baik.

'Kita menyambut positif even budaya yang diadakan Pemkab Kotim melalui Dinas Pariwisata,' kata Sekretaris Komisi III DPRD Kotim Hero Harapanno Mandouw, Minggu (2/4/2017).

Menurut dia, promosi budaya sudah gencar dilakukan. Seperti dengan mengadakan even kebudayaan, pemkab juga telah memasang baliho ukuran besar di daerah luar Kotim termasuk di kabupaten tetangga. Hal itu, menurutnya, merupakan suatu upaya dan kerja keras Dinas Pariwisata yang patut diapresiasi.

Politisi Partai Demokrat itupun berharap even budaya seperti Festival Habaring Hurung dilaksanakan terjadwal sehingga menjadi agenda rutin Pemkab Kotim. Dengan begitu, acara budaya tersebut bisa dipromosikan lebih luas lagi demi meningkatkan sektor pariwisata.

Ia juga menyarankan, dalam upaya menggali potensi budaya daerah harus mengusung semangat kearifan lokal. Artinya budaya yang telah ada tetap dipertahankan sembari menggali bahkan menciptakan varian baru di sektor kesenian Kotim. (NACO/B-3)

Berita Terbaru