Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Lantik Pengurus IKPMS Yogyakarta

  • Oleh Parnen
  • 02 April 2017 - 13:09 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Sudarsono melantik pengurus Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Seruyan (IKPMS) Yogyakarta di Yogyakarta.

Pelantikan pengurus dan para anggota yang tergabung dalam IKPMS asal Seruyan itu berlangsung di gedung Convention Hall Lantai II Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Sabtu (1/4/2017).

Dalam pertemuan bersama puluhan mahasiswa asal Seruyan yang berkuliah di kota itu, Sudarsono juga menjadi pembicara kegiatan seminar yang membahas tentang kebudayaan.

"Sebagai warga Seruyan harus bangga dengan budaya yang kita miliki," ajak Sudarsono saat berlangsungnya kegiatan seminar itu.

Bupati juga menambahkan, selain dari segi atau faktor budaya yang dimiliki, Seruyan juga memiliki keunggulan sejumlah obyek wisata alam daerah yang memiliki nilai promosi yang bisa terus dikembangkan dimasa mendatang.

"Saat ini kita belum bisa berbicara banyak dibidang pariwisata yang sebenarnya menjadi bagian terpenting untuk dikembangkan dan dipromosikan. Untuk saat ini, kita masih mempersiapkan hal yang mendasar yang menjadi pendukung dari berkembangnya budaya-budaya lokal serta objek wisata yang ada di Seruyan, yaitu akses jalan untuk upaya promosi dibarengi peran aktif kita semua untuk menumbuhkan rasa memiliki dan tanggungjawab untuk kemajuan budaya dan wisata yang ada di Seruyan itu," ungkapnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru