Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Daging Sapi Jelang Ramadan di Kasongan masih Mahal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 April 2017 - 13:34 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga daging sapi di Pasar Kasongan, Kabupaten Katingan menjelang bulan Ramadan tahun 2017 ini masih mahal.

Pantauan borneonews.co.id, Minggu (2/4/2017) di Pasar Kasongan, harga daging sapi masih dijual pedagang Rp130 ribu per kilogram (kg).

Pedagang menuturkan, harga tersebut masih sama dengan harga setahun lalu saat bulan puasa.

"Harga daging sapi masih tetap sama dengan yang kemarin-kemarin, bahkan masih sama juga dengan bulan puasa tahun lalu, yaitu kita jual Rp130 ribu per kilo," tutur Giyem penjual daging sapi di Pasar Kasongan.

Menurutnya, setiap harinya rata-rata dirinya memotong 1 hingga 2 ekor sapi. Namun menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan, seperti Hari Raya Fitri, ia bisa memotong lebih dari 2 ekor sapi.

"Sejauh ini belum ada kenaikan lagi atau penurunan harga daging sapi itu. Soalnya kami masih menjualnya dengan harga seperti sebelumnya," tambah Giyem.

Ida, seorang ibu rumah tangga warga Jalan Soekarno-Hatta mengaku jika keluarganya sejauh ini jarang membeli daging sapi.

"Dulu saat harganya masih stabil biasanya setiap minggu kita beli daging sapi itu, tapi semenjak harganya mahal kita sudah jarang sekali beli, paling kalau pengen beli sedikit setengah kilo aja," katanya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru