Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Gaya lain Taufiq Mukri, sang Wakil Bupati...

  • Oleh Noor Annisa
  • 02 April 2017 - 13:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ini merupakan pemandangan lain di balik seorang M Taufiq Mukri, wakil bupati Kotawaringin Timur (Kotim). Seperti terlihat ketika mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan hari Tuberkulosis (TBC) di Sampit, Minggu (2/4/2017).

Saat ia melihat sejumlah anak yang ada di dekatnya, pria berusia 64 tahun itu buru-buru mengambil makanan yang disediakan panitia dan dibagikan kepada para anak di sana.

Tak tampak sedikitpun wakil bupati dua periode ini menjaga kewibawaannya. Ia terlihat bersahaja bak seorang kakek yang tengah memperhatikan dan peduli kepada cucu-cucunya.

Dihampirinya anak-anak dengan membawa keranjang makanan berupa ubi rebus yang tadinya disediakan panitia untuknya, sambil menawarkan, "Ayo ambil, siapa yang mau ambil," kepada anak-anak peserta jalan sehat secara bergantian, di Taman Kota Sampit, Minggu (2/4/2017).

Kontan saja sejumlah anak berebut makanan itu. Apalagi yang memberi seorang pimpinan daerah, orang nomor dua di bumi habaring hurung ini.

Setelah itu, Taufiq meminta seorang anak peserta jalan sehat menggantikannya untuk mengambil kupon undian berhadiah dan memberinya uang Rp50 ribu.

"Ada yang mau uang Tapi cuma selembar. Orangnya banyak jadi tidak usah ya," candanya sambil berpura-pura kembali memasukan uang ke kantong.

Lebih lanjut, ia menunjuk dan memanggil salah satu anak, "Itu yang baju hijau, kesini ambikan kuponnya dan ini ambil uangnya," celetuknya sambil tertawa.

Para paserta pun akhirnya ikut bersorak ramai menikmati candaannya.

Selebihnya, karena agenda hari itu merupakan peringatan hari TBC, Taufiq mengimbau, agar warga Kotim mengenal seperti apa penyakit tersebut sehingga dapat mengantisipasinya secara dini dan tidak terjadi penularan agar tidak meluas. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru