Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkar Sukamara Tangani 28 Kasus Kebakaran

  • Oleh Norhasanah
  • 02 April 2017 - 14:37 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kasus kebakaran yang ditangani Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Sukamara terus meningkat setiap bulannya, bahkan baru dalam tiga bulan terakhir sudah mencapai 100 persen dibanding tahun lalu, yakni 28 perkara.

"Kasus kebakaran yang ditangani Januari hingga Maret 2017 ada sebanyak 28 kasus. Januari hanya ada 1 kasus, di Februari ada 11 kasus dan Maret meningkat menjadi 16 kasusu kebakaran," kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Iwan Miraza, Minggu (2/4/2017).

Menurut Iwan, dari 28 kasus yang ditangai Damkar Sukamara sebagian besar kebakaran lahan sedangkan untuk bangunan hanya ada 1 kasus saja yakni kebakaran Kantor Bappeda beberapa waktu lalu.

"Untuk kebakaran lahan rata-rata bisa kita tangani dengan cepat karena kejadain berada dipinggiran kota, namun ada satu kasus yang terlambat karena jarak tempuh kebakaran cukup jauh sehingga saat tiba kondisi api sudah membesar dan alhamdulilah tetap bisa dipadamkan," ujarnya.

Iwan menambahkan dalam menangani kasusu kebakaran bangunan, hutan dan lahan pihaknya akan terus berupaya bekerja semaksimal mungkin agar pelayanan yang diberikan tidak mengecewakan masyarakat. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru