Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Percaya Calo, Masuk Polri Gratis

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 April 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rekrutmen anggota polri pada 2017 ini dipastikan tanpa dipungut biaya sepersen pun alias gratis, sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu ditegaskan Kasat Binmas Polres Kotim AKP Kusaini dalam sosialisasi penerimaan anggota polri di Stadion 29 November Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Hindari calo, tidak ada masuk Polri bayar. Jangan siapkan uang, tempa fisik dan kemampuan akademis," ujar Kusaini, Minggu (2/4/2017).

Ia menerangkan, pandangan masyarakat terkait uang titipan untuk biaya rekurtmen Polri tidak benar karena kelulusan calon polisi tidak ditentukan dengan jumlah besaran uang. Sehingga warga yang anaknya ingin menjadi anggota polri tidak usah percaya calo maupun oknum yang mengatasanamakan pejabat polri. Apalagi mereka meminta sejumlah uang dan menjanjikan kelulusan para calon anggota tersebut

'Jangan percaya dengan calo atau oknum yang menjanjikan kelulusan, karena hal tersbeut adalah penipuan. Kalaupun ada menemukan hal tersebut, maka segara laporkan kepada pimpinan polri maupun Provam Polres Kotim., terang Kusaini.

Kusiani menerangkan, ada serangkaian tes psikologi, tes fisik, dan tes akademik yang meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan pengetahuan umum. Sehingga, bagi siswa yang ingin berkarier dan mengabdi untuk negara melalui kepolisian harus mempersiapkan diri fisik, psikologi, dan akademik sejak dini.

"Tanpa ada persiapan, anda tidak bisa lolos. Siapkan latihan fisik seperti lari, sit up, dan renang. Kalau besok tes dan anda baru latihan hari ini, bohong anda bisa lulus," kata Kusaini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru