Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penyebab Udie Menembak Adiknya Sendiri

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 April 2017 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyebab terjadinya penembakan menggunakan senapan angin oleh Udie (47) terhadap adik sendiri, Ahmad Aceng (41) diduga karena motif penguasaan tanah warisan.

"Sepertinya Udie ingin menguasai lagi. Padahal dari sembilan bersaudara sudah mendapat jatah warisan semua," kata ipar Udie berinisial L, saat berada di Polsek Sabangau, Minggu (2/4/2017) siang.

Dia menuturkan, peristiwa tersebut tidak ada kaitannya dengan sengketa lahan. Hanya masalahnya, terduga pelaku ingin menguasai lebih banyak.

Menurut L, dirinya mengetahui peristiwa itu setelah dihubungi oleh Mulyani, atau adik paling bungsu. "Awalnya saya mau ke lintas juga. Tapi dibilang jangan ke sana, langsung ke rumah sakit saja. Acing ditembak Udi. Makaya saya langsung ke rumah sakit," ungkap L.

Dia menuturkan, tanah tersebut sebenarnya jatah Mulyani. Sedangkan keberadaan korban bersama istri awalnya cuma ingin membantu membersihkan rumput di lahan jatah warisan untuk Mulyani itu. "Warisan sebenarnya sudah dibagi-bagi. Mungkin dia (Udie) masih kurang. Ukuran tanah yang sudah dibagi 50 X 200," tutur L. (BUDI YULIANTO/B-10)

Berita Terbaru