Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Orangutan Kembali akan Dilepasliarkan di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 02 April 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Yayasan BOS (Borneo Orangutan Survival) kembali akan melepas sejumlah orangutan di kawasan Pulau Salat, Desa Pilang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Agung, Koordinator Komunikasi dan Edukasi Nyaru Menteng via telepon, pelepasan orangutan tersebut akan dilaksanakan pada Rabu (5/4/2017). "Rencananya kita akan melepas sebanyak 12 orang utan, dan akan dihadiri juga oleh Bupati Pulang Pisau," kata Agung.

Koordinasi juga kata dia akan dilakukan dengan pihak PT Sawit Sumber Mas Sarana (SSMS) Tbk yang sebelumnya sudah menyediakan wilayah sebesar 1.434 hektare kawasan tersebut. Dia mengatakan pelepasan orangutan merupakan program lanjutan yang sudah dilaksanakan pada bulan November 2016.

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan pemanfaatan Pulau salat ini pelepasliaran orangutan

"Ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah bahwa pembangunan dan perlindungan kawasan esensial atau konservasi bisa berjalan beriringan untuk membangun bangsa dan negara,' kata Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo.(JAMES DONNY/B-10)

Berita Terbaru