Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Sediakan Obat Gratis untuk Penderita Tuberkulosis

  • Oleh Noor Annisa
  • 03 April 2017 - 07:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Kesehatan setempat memberikan obat secara gratis bagi warga yang menderita tuberkolosis (TBC).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kotim Faisal Novendra Cahyanto, terkait masih ditemukannya masyarakat di kabupaten ini yang mengidap penyakit TBC tersebut.

"Tuberkulosis memang masih ditemukan di Kotim, untuk itu kita konsen melakukan penanganan guna menekan jumlah penderita penyakit tersebut. Selain memprogramkan kegiatan bersama komunitas TB care Sampit, Pemkab juga menyediakan obat secara gratis bagi yang positif menderita tuberkulosis," kata Faisal, Senin (3/4/2017).

Ia menghimbau masyarakat yang menderita tuberkulosis atau memiliki gejala penyakit tersebut segera memeriksakan diri ke sarana pelayanan kesehatan yang ada di Kotim agar segera ditangani.

"Segera lakukan pemeriksaan ke Puskesmas terdekat nanti akan dicek dahaknya. Jika positif terkena tuberkulosis kita akan berikan obat secara gratis dan itu akan diberikan sampai sembuh," ungkapnya.

Dijelaskannya, pihaknyat memang sedang konsen menangani penyakit tuberkulosis tersebut, karena merupakan penyakit yang menular sehingga perlunya penanganan untuk menekan jumlah penderitanya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru