Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Total Kerugian yang Diderita Korban akibat Tiga Rumah Terbakar di Ramban

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 April 2017 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Para korban tiga buah rumah yang terbakar di Desa Ramban, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Jumat (31/4/2017) lalu, menderita kerugian sekitar Rp200 juta.

"Kerugian mencapai Rp200 juta, karena tiga buah rumah tersebut hangus terbakar," ujar Kapolsek Sungai Sampit Iptu Masriwiyono, Senin, (3/4/2017).

Untuk tiga rumah tersebut merupakan milik Sugianto (35) dengan ukuran 6 x 25 meter, Yani (70) rumahnya berukuran 5 x 8 meter, dan Rahman alaias Ajo (35) dengan ukuran rumah 6 x 25 meter. Kebakaran sendiri bermula dari runah Sugianto yang saat itu sedang kosong.

Semua rumah berkonstruksi kayu, sehingga api dengan cepat membakar dan menjalar. Hampir seluruh harta korban juga ikut terbakar, hanya sedikit saja yang berhasil diselamatkan.

Kebakaran tersebut bermula ketika istri korban keluar rumah untuk berkunjung ketempat orangtuanya. Tidak berapa lama dia pergi, sejumlah dirinya mendengar teriakan api-api dari sejumlah warga. Setelah dia lihat, ternyata api tersebut terlihat pertama kali muncul di rumahnya. Hal tersebutpu membuat dirinya kaget, sedangkan warga yang melihat api tersebutpun berupaya melakukan pemadam dengan peralatan seadanya.

Namun, karena rumah tersebut berkontruksi kayu, membua api cepat membesar. Ditambah cuaca saat itu sedang panas, sehingga api dengan cepat mejalar ke dua buah rumah yang berada di sampingnya yang juga berkontruksi kayu. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru