Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Target Kelulusan Disdikbud Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 03 April 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sukamara Ilham Massora menargetkan angka kelulusan Ujian Nasional di kabupaten tersebut tahun 2017 ini mencapai 100 persen.

"Harapan kita sebagai orangtua dan pemerintah semua siswa yang mengikuti UN baik SMK dan SMA bisa lulus semua," ucap Ilham Massora usai melakukan peninjauan di SMKN 1 Sukamara, Senin (3/4/2017).

Menurutnya, untuk mencapai angka kelulusan yang maksimal maka dinas bersama dengan pihak sekolah sudah melakukan persiapan seperti try out dan kegiatan lainnya, dengan harapan saat menghadapi pelaksanaan kegiatan para siswa sudah siap menjalankan ujian.

"Sekolah sudah menerapkan penambahan jam belajar siswa yang akan mengikuti ujian sehingga penguasaan materi bisa bertambah, " ujar Ilham.

Dikatakannya, pelaksanaan UN tingkat SMK di Kabupaten Sukamara dilaksanakan serentak dengan dilaksanakan dua cara yakni sistem komputer dan sistem kertas pensil atau paper teks.

"Kegiatan ini pula diselenggarakan tiga sekolah yang pertama SMKN 1 Sukamara, SMKN Jelai dan SMKN Permata Kecubung dengan jumlah siswa sebanyak 217 peserta," ucapnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru