Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

471 Siswa di Seruyan Ikuti Ujian Nasional SMK

  • Oleh Parnen
  • 03 April 2017 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Jumlah peserta ujian nasional (UN) yang diikuti siswa Sekolah Menegah Kejuruaan (SMK) di Kabupaten Seruyan sebanyak 471 siswa tersebar di enam sekolah pada empat kecamatan di kabupaten ini.

"Adapun sekolah-sekolah SMK di Seruyan yang hari ini mulai mengikuti ujian nasional itu, diantaranya, SMK Kertapati, Kecamatan Danau Sembuluh yang diikuti peserta 24 siswa, SMK Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, sebanyak 21 siswa, SMK Negeri 1 Danau Sembuluh, Kecamatan Danau Sembuluh sebanyak 63 siswa, SMK Negeri Seruyan Kecamatan Seruyan Hilir 123 siswa dan SMK Negeri 1 Hanau Kecamatan Hanau sebanyak 147 siswa. Jadi seluruhnya sebanyak 471 siswa," kata Kepala Bidang Pembinaan Pendidik Tenaga Kependidikan dan Pengembangan Data Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan, Rusmiansyah, Senin (3/4/2017).

Untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Seruyan tahun ini, lanjut dia, hanya bisa dilaksanakan oleh satu sekolah yakni SMK Negeri Seruyan. Sedangkan lima sekolah SMK lainnya, hanya menggelar ujian nasional yang sistemnya masih seperti pada pelaksanaan ujian pada tahun-tahun sebelumnya.

"Terkait pelaksanaan ujian yang diikuti oleh seluruh siswa SMK tahun ini, kita dari dinas terus melakukan pemantauan. Sejauhmana jalannya pelaksanaan ujin itu berlangsung. Kita berharap seluruh jadwal ujian dapat berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Sementara itu, pantauan Borneonews, seperti pada sekolah SMK Negeri Seruyan, pelaksanaan ujian suasananya turut dijaga dan dipantau dari luar ruang ujian oleh beberapa petugas kepolisian dari Polres Seruyan. Hal itu guna memastikan keamanan dan kenyamanan siswa yang tengah mengikuti ujian di sekolah itu. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru