Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerangka Besi Tugu Alun-Alun Nanga Bulik Ambruk

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 April 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kerangka besi pembangunan tugu setinggi sekitar 12 meter di alun-alun Nanga Bulik ambruk. "Kejadiannya kemarin, sekitar jam tiga sore," ungkap konsultan pengawas pekerjaan, Sumarno, saat pada Borneonews, di lokasi kejadian, Senin (3/4)/2017).

Sumarno menyebut, kerangka besi yang ambruk merupakan kerangka yang sudah dibuat dan didirikan sekitar dua minggu terakhir. Sejatinya kerangka itu akan disambung lagi.

"Rencananya tugu itu akan dibuat setinggi 50 meter. Tapi rangkanya baru sekitar 12 meter. Belum disambung lagi, tapi sudah ambruk," katanya.

Dengan kondisi itu, ujar Sumarno, kerangka besi yang semula telah berdiri dan tiba-tiba ambruk kini harus dirangkai ulang, dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehari setelah ambruk, para pekerja sudah mulai mengurai tumpukan besi yang sudah ambruk tersebut secara manual.

Seperti dikatahui, pembangunan tugu tersebut merupakan satu dari sekian banyak proyek pekerjaan penataan alun-alun, yang anggarannya mencapai Rp18,7 miliar lebih. (HENDI NURFALAH/B-10)

Berita Terbaru