Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkar Sukamara Harapkan Tambahan Mobil Tangki

  • Oleh Norhasanah
  • 03 April 2017 - 15:24 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Sukamara mengharapkan agar pemerintah daerah menganggarkan pengadaan satu unit mobil tangki air guna memaksimalkan sarana prasarana yang sudah ada.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sukamara Iwan Miraza mengatakan, mobil tersebut memang diperlukan agar saat menjalankan tugas, karena dengan adanya sarana tersebut akan sangat membantu petugas pemadam kebakaran apabila terjadi becana besar.

"Dengan adanya mobil itu, maka mobil damkar yang bertugas memadamkan api tidar perlu pergi meninggalkan lokasi saat air didalam tangki sudah mulai habis karena sudah ada mobil tangki yang menyiapkan dan mencari air," kata Iwan Miraza, Senin (3/3/2017).

Iwan menjelaskan, saat terjadinya bencana kebakaran yang cukup besar terkadang mobil damkar yang ada terkendala kehabisan air sebelum api dapat dipadamkan maka kendaraan harus kembali mengambil air, sehingga api tersebut kembali membesar dan meluas.

'Itu sebabnya kepada kita meminta kepada pemerintah Kabupaten Sukamaraagar mobil tangka tersebut diadakan ditahun yang akan datang,' tuturnya.

Menurutnya,  hal tersebut sudah disampaikan kepada pihak terkait dan pihaknya masih menunggu persetujuan agar pengedaan mobil pembantu atau mobil sedot air bisa disetujui. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru