Kamis, 21 September 2017
 

 
Lamandau
 

Alun-alun Nanga Bulik

Wakil Ketua Komisi III DPRD Cek Rangka Besi Tugu Alun-Alun yang Ambruk

 
 
Wakil Ketua Komisi III DPRD Lamandau, M Ramlan saat mengecek rangka besi tugu Alun-alun yang ambruk, Senin (3/4/2017).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Lamandau, M Ramlan saat mengecek rangka besi tugu Alun-alun yang ambruk, Senin (3/4/2017).

Borneonews / Hendi Nurfalah

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakil Ketua Komisi III DPRD Lamandau, M Ramlan mengecek ke lokasi ambruknya rangka besi tugu di area Alun-Alun, Nanga Bulik, Senin (3/4/2017). "Saya dapat laporan dari masyarakat bahwa rangka besi untuk tugu yang saat ini sedang dibangun roboh, makanya saya cek langsung ke sini (lokasi) guna memastikan kondisinya," ujar M Ramlan, kepada borneonews.co.id, Senin (3/4/2017), di sekitar tempat kejadian.

Dirinya menyebut, selaku Wakil Ketua Komisi III yang membidangi persoalan pembangunan, M Ramlan mengklaim bahwa dirinya memiliki tanggungjawab politik untuk mengawasi pekerjaan yang dikerjakan eksekutif. Terlebih, pembangunan dan penataan Alun-alun merupakan salah satu proyek multiyears yang masuk pada program prioritas pemerintah daerah yang menggunakan APBD kabupaten Lamandau yang sangat besar.

Saat berada di sekitar lokasi, M Ramlan juga berbincang dengan konsultan pengawas pekerjaan, Sumarno, yang saat itu ada di lokasi. Ramlan juga mempertanyakan banyak hal termasuk yang menjadi penyebab ambruknya rangka besi tugu yang semula telah berdiri sekitar 12 meter dari 50 meter yang direncanakan.

"Intinya, fokus kami (DPRD) khususnya komisi III tidak lain hanyalah ingin memastikan bahwa pekerjaan atau program pemerintah daerah ini benar-benar dijalankan dengan baik, sesuai aturan, makanya kita cek langsung, karena kita memiliki tanggungjawab untuk mengawasi penggunaan uang masyarakat," ujarnya.

Ketua DPD Partai NasDem Lamandau tersebut berharap agar segala potensi yang dapat menghambat keberlangsungan pekerjaan dapat diminimalisasi, sehingga pekerjaan dapat selesai sesuai target. Seperti diketahui, pembangunan tugu tersebut merupakan satu dari sekian banyak item pada proyek pekerjaan penataan Alun-alun, yang anggarannya mencapai Rp18,7 miliar lebih. (HENDI NURFALAH/B-2)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top