Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan UNBK Tingkat SMK Dipusatkan di SMKN 1 Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 03 April 2017 - 16:18 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK seluruh Kabupaten Barito Utara dipusatkan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Muara Teweh.

Pelaksana Harian Kepala SMKN 1 Muara Teweh, Asliadi mengatakan tahun ini sekolahnya ditunjuk jadi penyelenggara ujian nasional dengan sistem UNBK.

Dikatakan, ada enam SMK yang mengikuti UNBK di SMKN 1 Muara Teweh. Yakni SMKN 1 Muara Teweh, SMKN 2 Muara Teweh, SMK Filial, SMKN 1 Gunung Timang, SMK Mulia Husada dan SMK Bukit Sawit.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan dalam pelaksaan UNBK, pihaknya telah membuat surat permohonan untuk peminjaman genset kepada dinas PU dan PLN untuk dapat menambah daya sementara dari 33.000 KWH menjadi 66.000 KWH.

Disampaikan, untuk hari pertama UNBK tidak ada kendala. SMKN 1 Muara Teweh menyediakan enam ruangan dengan masing-masing berkapasitas 30 siswa.

Dia mengharapkan untuk sarana dan prasarana, pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat agar dapat lebih memperhatikan, sehingga kedepan pendidikan di Barito Utara lebih baik. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru