Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Tekankan Tiga Hal kepada Kepala SOPD

  • Oleh Ramadani
  • 03 April 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Demi meningkatkan kualitas laporan kinerja Pemerintah Kabupaten Barito Utara secara keseluruhan serta memperhatikan kondisi penyampaian data atau informasi yang sering terlambat, kurang lengkap, dan tidak valid, Wakil Bupati Ompie Herby menekankan tiga hal kepada kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Pertama, bila menerima surat permintaan data atau informasi atau laporan dari Sekda dan SOPD atau dari kemeterian serta lembaga resmi lainnya, telah menjadi kewajiban kepala SOPD untuk memenuhinya. Laporan yang dibuat hendaknya lebih serius dan cermat serta segera menyelesaikannya sebelum tenggat waktu berakhir.

Kedua, jika data atau informasi yang diminta ada yang kurang dipahami, supaya segera berkoordinasi dan konsultasi ke SOPD leading sektor atau SOPD terkait. "Koordinasi paling lambat satu minggu sebelum penyelesaikan laporan. Sehingga data atau informasi atau laporan yang disajikan tepat waktu, benar, dan berkualitas,' tegas Ompie Herby, Senin (3/4/2017).

Ketiga, kepala SOPD hendaknya terus-menerus melakukan pembinaan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia aparatur melalui pendidikan, pelatihan, dan keterampilan sesuai bidang tugas. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru