Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Benarkah Rangka Besi Tugu Alun-alun Ambruk karena Puting Beliung

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 April 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Hingga kini belum diketahui penyebab ambruknya rangka besi dengan ketinggian sekitar 12 meter pada Minggu (2/4/2017) sore. Meski begitu, konsultan pengawas pekerjaan, Sumarno, menyebut rangka besi untuk pembuatan tugu tersebut ambruk karena angin puting beliung.

"Kemarin (Minggu) sekitar jam tiga sore (15.00 WIB) di sini (sekitar lokasi) terjadi hujan disertai angin kencang, seperti angin puting buliung, makanya (rangka) besinya roboh," ujar Sumarno, menjelaskan kepada borneonews.co.id, Senin (3/4/2017).

Sumarno juga mengatakan, beberapa saat sebelum terjadi hujan disertai angin kencang, ada dua orang pekerja yang naik di atas rangka besi untuk merangkai besi dan kondisinya aman-aman saja. "Tapi saat pekerja telah turun untuk istirahat, saat itulah hujan turun cukup deras disertai angin kencang hingga merobohkan rangka besi yang sudah berdiri itu," katanya.

Sementara itu, dugaan terjadinya angin puting beliung yang menyebabkan rangka besi tersebut roboh hingga saat ini belum dapat dipastikan. Terlebih rumah-rumah warga yang ada di sekitaran alun-alun dan jaraknya hanya berkisar ratusan meter dari lokasi pembangunan tugu, tidak tampak terjadi adanya kerusakan berat maupun ringan. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru