Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Soroti Pengerukan Badan Jalan yang Belum Diperbaaiki di Sudirman

  • Oleh Naco
  • 03 April 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kondisi Jalan Jenderal Sudirman dari Kilometer 3-17 Sampit-Pangkalan Bun rawan terjadi kecelakaan, pasalnya pengerukan sebagian badan jalan hingga kini belum diperbaiki

Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Jabiden Nadeak meminta pihak terkait segera memperbaikinya, karena kondisi jalan itu cenderung membahayakan seluruh pengguna jalan. Sebagian aspal jalan dikeruk namun tidak ditambal dengan sempurna. Hanya ditutup dengan tanah biasa yang lama kelamaan menurun lantaran sering dilintasi.

"Kapan jalan itu diperbaiki tidak ada progresnya sama sekali, sepertinya mau diperbaiki tetapi kapan," kata Nadeak, di DPRD Kotim, Senin (3/4/2017) mempertanyakan.

Pengerukan sebagian badan jalan di jalur Sudirman itu menurut Nadeak sudah sekitar satu bulan ini, namun belum ada tanda-tanda akan ditambal. Jalan raya menurutnya dibangun dengan memperhitungkan faktor keselamatan pengguna jalan, baik itu kendaraan besar hingga kecil.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas ia meminta agar segera diperbaiki, mengingat akses jalan tersebut merupakan jalur tunggal menuju lokasi perkantoran satuan organisasi perangkat daerah, menuju sekolah dan jalur padat lalu lintas mengingat itu jalur penghubung untuk wilayah Pangkalanbun dan sekitanya.

Kecelakaan rawan selain kondisi kerukan itu semakin dalam juga diakibatkan kendaraan yang berpapasan sering berebut jalan yang mulus.

"Itu sepertinya proyek Pemerintah Provinsi, namun alangkah baiknya juga pemerintah daerah Kotim berupaya untuk bekerjasama mempercepat perbaikan jalan itu. Saya sering melewati jalur itu, kondisi setiap hari itu sangat rawan, ini sebelum jatuh korban hendaknya kita selesaikan," kata Politisi Partai Nasdem itu. (NACO/B-5)

Berita Terbaru