Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Listrik dan Jaringan Internet Kunci Sukses UNBK

  • 03 April 2017 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Listrik dan jaringan internet pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) harus benar-benar terjaga. Panitia memerhatikan kedua hal itu agar UNBK berjalan lancar.

"Berbeda dengan UN memakai paper (berbasis kertas). Kekuatan UNBK ini ada pada jaringan internet dan listrik. Kami memerhatikan kedua hal ini agar tetap menyala selama UNBK," ujar Kepala SMK Negeri 2 Pangkalan Bun, Fatson pada Borneonews, Senin (3/4/2017).

Terkait persoalan listrik yang sering padam di Pangkalan Bun, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PLN setempat untuk menjamin lancarnya pasokan listrik saat pelaksanaan UNBK. "Menjamin pasokan listrik tetap lancar, pihak PLN telah meminjamkan 3 generator set (genset) untuk tiga ruang komputer," bebernya.

Penggunaan pasokan listrik dari genset ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika ada pemadaman listrik dari PLN. "Sedia payung sebelum hujan," ucapnya

Dia menyebutkan, ratusan siswa peserta UNBK di sekolahnya telah siap menghadapi UNBK. "Secara mental, seluruh siswa telah siap, apalagi seluruh siswa telah mengetahui bahwa UNBK ini bukan sebagai penentu kelulusan," pungkasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru