Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PAD Pajak Kendaraan Bermotor Masih di Bawah Target

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 April 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kota Palangka Raya meminta Badan Pengelola Keuangan Daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pendapatan Bagi Hasil Pajak dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kita lihat PAD dari bagi hasil pajak dari Pemprov Kalteng ini masih kurang optimal. Melihat dari realisasinya yang hanya sebesar Rp67,7 Miliar lebih atau 80,54 persen dari target Rp84 Miliar lebih," ungkap Nenie A Lambung, Senin (3/4/2017).

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini bahwa Dana Bagi Hasil Pajak dengan Pemprov Kalteng agar dapat ditingkatkan lagi. Khususnya dari sektor kendaraan bermotor. "Khususnya dari sektor kendaraan bermotor, untuk wilayah Kota Palangka Raya. Kita bisa lihat secara nyata sebenarnya bahwa di Palangka Raya ini kendaraan bermotor sudah banyak. Terlihat dari kepadatan arus lalu lintas," kata Nenie.

Melihat kenyataan ini Nenie menganggap semestinya Pemkot bisa menarik pajak kendaraan motor hingga melebihi nilai yang ditargetkan. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru