Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nah, Lanud Iskandar akan Bangun Polisi Tidur Lagi

  • Oleh Cecep Herdi
  • 03 April 2017 - 19:54 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Pnb Ucok Enrico Hutadjulu mengatakan pihaknya akan membangun polisi tidur di tikungan Jalan Iskandar Pangkalan Bun, yang saat ini dalam pengerjaan pengaspalan.

"Yang sedang diaspal ini kurang lebih satu kilometer menggunakan APBD Kobar. Ke depan jika jalan ini sudah selesai diaspal akan kita pasang alat pembatas kecepatan, tepat sebelum tikungan tajam di jalan dekat pos jaga di arah Kumai," kata Ucok.

Ia menyebut penting untuk memasang alat kecepatan itu. Karena akan memberikan efek kejut kepada para pengendara. "Itu akan menjadi perhatian supaya pengendara memperlambat laju kendaraannya," kata dia.

Ia juga menanggapi adanya keluhan masyarakat pengguna jalan tersebut yang keberatan dengan banyaknya pemasangan polisi tidur. "Tanggapan saya dengan keluhan itu tidak lain karena untuk menghindari potensi kecelakaan," katanya.

"Yang kita pasang ini di area pemukiman anggota TNI, dan ada sekolah juga. Supaya pengendara yang lewat jalan khusus umum ini sesuai dengan aturan kecepatan maksimal 60 kilometer per jam," ucap dia.

Ia menyadari jalan tersebut merupakan alternatif Pangkalan Bun - Kumai. "Kita bisa lihat, pengaspalan jalan yang sudah 80% saja pengendara sudah nyaman. Jalan bagus, jarak tempuh juga lebih efisien." (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru