Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4.867 Usulan Pembangunan, Bupati Akui Ketidakmampuan Anggaran Pemerintah

  • Oleh James Donny
  • 03 April 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Berdasarkan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, total usulan program pembangunan yang disampaikan seluruhnya berjumlah 4.867 usulan.

Demikian dikatakan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo pada saat menghadiri kegiatan Musrenbang Tingkat Kabupaten Pulang Pisau yang dilaksanakan di Aula Bappeda Pulang Pisau, Senin (3/4/2017).

Dalam usulan tersebut kata Edy meliputi usulan bidang infrastruktur 2.313, usulan bidang sosial budaya 1.245, dan usulan bidang ekonomi 1.299."Melihat jumlah usulan tersebut, tidak mungkin mampu untuk kita akomodir seluruhnya," terang Edy.

Menurut Edy, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau berkomitmen pada tahapan penyusunan dokumen perencanaan sampai menjadi dokumen APBD 2018, usulan program dan kegiatan yang diusulkan pihak desa dan kelurahan melalui Musrenbang tingkat kecamatan ini, akan menjadi bahan utama bagi tim anggaran pemerintah daerah.

"Untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan masyarakat terhadap hasil pembangunan yang sangat besar dan komplek serta tidak seimbang dengan kemampuan keuangan pemerintah daerah," kata dia. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru