Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Berharap Program Prona Merata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 April 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto berharap pelaksanaan Program Operasi Nasional Agraria (Prona) di wilayaj setempat dapat merata.

"Dari lima kecamatan di Palangka Raya, hanya dua kecamatan yang menerima program ini. Kita berharapnya bisa merata di seluruh kecamatan di Palangka Raya," ungkap Sigi kepada Borneonews, Senin (3/4/2017).

Ia melanjutkan Prona hanya ada kecamatan Bukit Batu yaitu telah memberikan sebanyak 100 persil kepada masyarakat. Sedangkan di Kecamatan Sabangau diberi jatah 2.000 persil yang telah dilaksanakan di seluruh kelurahan kecuali di Kelurahan Danau Tundai karena menolak program tersebut. "Untuk Kecamatan Jekan Raya, Pahandut serta Rakumpit kegiatan prona tidak ada," tambah Politisi PDI Perjuangan ini.

Seharusnya, kata Sigit, kegiatan atau program seperti ini perlu didukung karena bertujuan langsung dan bermanfaat untuk masyarakat sehingga diharapkan ke depannya agar program-program terutama yang dari pusat dapat difasilitasi. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru