Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dana Hibah Barito Selatan Tahun 2017 Capai Rp 26,3 Miliar

  • Oleh Uriutu
  • 03 April 2017 - 20:08 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dana hibah di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) pada tahun 2017 ini mencapai Rp 26,3 miliar. Menurut Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Barsel, Tri Wahyu Irianto, peruntukan dana hibah tersebut untuk rumah ibadah dan organisasi kemasyarakatan.

Selain itu, juga untuk bantuan dalam bidang pendidikan, kepemudaan, kesenian dan kebudayaan di wilayah Barito Selatan pada tahun 2017 ini. "Termasuk untuk kegiatan hari besar keagamaan, baik Islam, Kristen protestan, Katholik dan Hindu Kaharingan," kata Tri Wahyu Irianto kepada Borneonews, Senin (3/4/2017).

Ia menjelaskan, sebagian dananya juga dialokasikan untuk bantuan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Barito Selatan tahun 2017 lalu. Ia merinci, untuk hibah dana Pilkada yang dialokasikan untuk KPU Barsel Rp 8,4 miliar, Panwaslu Rp 1,9 miliar, Polres Barsel, Rp 1,3 miliar dan Kodim 1012 Buntok Rp 2,5 miliar.

Untuk dana hibah ini, lanjut dia, pihaknya hanya melakukan verifikasi dari proposal dan kelengkapan yang diajukan. Untuk pencairannya pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Barsel.

Ia membeberkan, jika bantuan diatas Rp 30 juta akan dibayarkan melalui rekening organisasi maupun rumah ibadah. Namun, lanjut dia, bila dibawah 30 juta akan diserahkan secara langsung. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru